Dear Warga Lampung, Begini Janji Jokowi Terkait Jalanan Rusak

Keterangan Pers Presiden Jokowi Saat Kunjungi Pasar Natar, Lampung Selatan, 5 Mei 2023. (Tangkapan layar)

Presiden Joko Widodo berjanji pemerintah pusat bakal mengambil alih perbaikan jalan rusak di daerah. Dia juga berjanji jalan rusak di provinsi itu bakal dibenahi dalam waktu secepatnya.

Hal ini diungkapkan ketika kepala negara melakukan kunjungan kerja ke ProvinsiLampung, Jumat (5/5/2023). Turut mendampingi, yaitu Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, dan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.

“Secepatnya dimulai, yang kira provinsi tidak memiliki kemampuan, kemudian kabupaten tidak memiliki kemampuan ya akan diambil alih oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Utamanya yang jalan rusak parah,” kata Jokowi saat memberikan keterangan di Pasar Natar, Lampung Selatan.

Rencananya sehabis kunjungannya ke Pasar Natar, Lampung Selatan, Jokowi meninjau jalan rusak di bagian provinsi Lampung Tengah, menggunakan mobil.

Selain itu, eks wali kota Solo ini juga mengungkapkan pentingnya perbaikan jalan ini untuk menjaga harga-harga seperti bahan pokok stabil di pasaran.

“Pentingnya infrastruktur jalan dalam rangka menurunkan biaya logistik untuk pengangkut harga-harga yang ada di pasar ini,” kata Jokowi.

“Biaya logistik itu sangat bergantung baik tidaknya infrastruktur yang kita miliki,” tambahnya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*