Penampakan Mobil Jokowi Libas Jalan Rusak di Provinsi Lampung

Mobil Presiden Jokowi melintasi Jalan Terusan Ryacudu Lampung, Jumat (5/5/2023). (Agus Suparto via CNBC Indonesia)

Presiden Joko Widodo membuktikan janjinya untuk mengecek jalan rusak di Provinsi Lampung. Berdasarkan video yang diterima CNBC Indonesia, tampak mobil RI sedang melintasi Jalan Terusan Ryacudu.

Perjalanan itu dilakukan setelah sebelumnya Jokowi mengunjungi Pasar Natar, Lampung Selatan. Jokowi hendak bergerak menuju Lampung Tengah.

Mengutip pemberitaan dari berbagai media, jalanan itu telah ditimbun batu-batuan koral jelang kunjungan Jokowi. Utamanya di depan kantor Kepolisian Daerah Lampung dan juga kampus Itera.

Sebelumnya, Jokowi berjanji pemerintah pusat bakal mengambil alih perbaikan jalan rusak di Lampung apabila pemda tidak mampu. Hal itu diungkapkan ketika kepala negara melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Lampung, Jumat (5/5/2023).

“Secepatnya dimulai, yang kira provinsi tidak memiliki kemampuan, kemudian kabupaten tidak memiliki kemampuan ya akan diambil alih oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Utamanya yang jalan rusak parah,” kata Jokowi saat memberikan keterangan di Pasar Natar.

Eks Wali Kota Solo itu juga mengungkapkan pentingnya perbaikan jalan ini untuk menjaga harga-harga seperti bahan pokok stabil di pasaran.

“Biaya logistik itu sangat bergantung baik tidaknya infrastruktur yang kita miliki,” kata Jokowi.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*